Auto2000 Ikut Melestarikan Budaya Betawi

Auto2000 Ikut Melestarikan Budaya Betawi

Auto2000 Berusaha Melestarikan Budaya Betawi dengan Memberikan dukungan Aktivitas Bersilahturahmi Sanggar Betawi Kayu Besar di Cengkareng Timur.

Kampung Berseri (Bersih, Sehat, Cerdas, Produktif) Astra (KBA) sebagai program Corporate Social Responsibility (CSR) Grup Astra International (AI) dengan konsentrasi pada peningkatan daerah atau wilayah tertentu secara terintegrasi yang memiliki kandungan elemen 4 pilar program CSR Grup Astra, yaitu:

  1. Pengajaran,
  2. Lingkungan,
  3. Peningkatan Ekonomi Warga (UMKM),
  4. Kesehatan.

Dalam jalankan program Daerah Berseri Astra (KBA), tiap unit usaha Grup Astra mendayagunakan KBA sendiri, seperti KBA Binaan Auto2000 yang ada di daerah RW 11, Kelurahan Cengkareng Timur, Jakarta Barat.

Pembangunan KBA Binaan Auto2000 di Cengkareng Timur bermula dari pengesahan Ruangan Khalayak Terintegrasi Ramah Anak (RPTRA) Cengkareng Timur di tanggal 18 Februari 2016 yang disebut bantuan dari Astra International.

Seterusnya, Auto2000 sebagai dealer sah Toyota paling besar di Indonesia meneruskan program CSR di daerah itu dengan meniti KBA Binaan Auto2000 untuk lakukan beragam aktivitas warga yang positif, satu diantaranya seperti melestarikan seni budaya Betawi.

Salah satunya yang sudah dilakukan Auto2000 dalam konservasi budaya Betawi di KBA Binaan Auto2000 adalah memberikan dukungan aktivitas Bersilahturahmi Sanggahr Betawi Kayu Besar (SSBKB) RW 011 yang telah masuk tahun ke 3 pada tahun 2020.

Karena itu, semua sanggar seni budaya Betawi yang bergabung dalam SSBKB RW 011 lakukan perayaan ulang tahun dengan melangsungkan acara Festival Budaya Betawi bertema Bersilahturahmi Sanggahr Betawi RW 011 pada Sabtu-Minggu (25-26/1/2020) di lingkungan KBA Binaan Auto2000 di Cengkareng Timur.

Karena support penuh Auto2000, acara yang salah satunya berisi pagelaran seni jam Betawi, pertunjukan palang pintu Betawi, seni tarian Betawi, atraksi Lenong, sampai khotbah agama dan santunan anak yatim ini bisa berjalan sukses, semarak, dan memperoleh sambutan mengagumkan dari tamu undangan dan masyarakat sekitaran daerah binaan.

Aktivitas yang banyak mengikutsertakan anak muda ini sukses memupuk semangat kebangsaaan antara angkatan untuk perkuat ketahanan kebudayaan nasional, terutamanya seni budaya Betawi, dalam hadapi arus globalisasi.

“Sebagai sisi dari program CSR dan taktik Go Local Auto2000, kami selalu memberikan dukungan penuh semua aktivitas KBA Binaan Auto2000 di Cengkareng Timur satu diantaranya adalah konservasi seni budaya Betawi. Keinginannya, Auto2000 bersama KBA bisa menjadi sisi dari substansi warga yang memberikan dukungan usaha konservasi budaya Indonesia secara terus-menerus hingga tumbuhkan kesayangan angkatan muda pada budaya lokal,” terang Martogi Siahaan, Chief Executive Auto2000.

 

Auto2000 Ikut Melestarikan Budaya Betawi

About the Author: Kanal Oto

Turut berbagi informasi dan pengetahuan seputar dunia otomotif

You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.