Motor Cross Mini 50cc Spec Trail Dewasa

Motor Cross Mini 50cc Spec Trail Dewasa

Bagi anda para orang tua yang mengharapkan si buah hati terampil dalam menunggangi kuda besi, alangkah baiknya di berikan pendidikan lebih dini. Terutama bagi anak yang memilikik ketertarikan terhadap motor cross. Apalagi sekarang tersedia varian mini motor yang cocok untuk pemula. Untuk menjaga kekhawatiran takut ada hal yang tidak di inginkan alangkah baiknya anda memilih varian trail, jika ingin berlatih di medan lumpur.

Motor Cross Mini 50cc

Motor Mini Trail berkavasitas mesin 50cc Special Engine atau secara umum sering disebut Mini Dirt Bike ini merupakan varian paling rendah dari motor trail mini yang memakai mesin motor asli.

Apa yang dimaksud dengan memakai mesin motor asli? Motor Cross Mini 50cc ini menggunakan sejenis motor asli buatan pabrikan KTM cuma speknya saja yang berbeda, lebih kecil dari motor trail dewasa.

Kebanyakan di Indonesia motor trail mini 50cc yang memakai mesin yang umum dipasang di alat potong rumput, yang umum dipakai untuk mainan anak-anak.

Dengan memiliki berat yang cukup ringan sekitar 35kg, sehingga motor ini sangat cocok bagi anak seumur 12 kebawah, untuk melatih manuver dan kepercayaan diri anak anda, hingga menumbuhkan rasa yakin dia. Terlebih untuk meningkatkan ketertarikan serta bakatnya di bagian berolahraga menantang adrenalin motor sport terutama motor cross.

Harap di perhatikan bagi orang tua yang ingin memiliki motor trail jenis ini untuk anaknya, perlu diketahui bahwa Motor Trail Mini ini bukanlah termasuk sebagai barang mainan/toys, sehingga diharapkan untuk memperhatikan keselamatan.

Jika ingin menaiki Motor Cross Mini 50cc, maka harus dilengkapi dengan pelindung yang dianjurkan untuk keselamatan anak, seperti helm, body protektor, sepatu, sarung tangan dan lain sebagainya. Yang terpentin lagi, harus ada pengawasan baik dari orang tua maupun pelatih yang berkompeten.

Selain itu, karena motor ini sudah termasuk golongan sebagai sepeda motor mini untuk pertandingan offroad kelas anak-anak. Hal ini mengingat design serta kecepatan maksimum yang dapat diraih Motor Cross Mini 50cc mirip motor trail dewasa.

 

Motor Cross Mini 50cc Spec Trail Dewasa

About the Author: Kanal Oto

Turut berbagi informasi dan pengetahuan seputar dunia otomotif

You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *