Membeli Motor Cash

Perhatikan Hal Ini Sebelum Membeli Motor Cash

Kanal Otomotif. Menjelang akhir tahun, penjualan sepeda motor baru biasanya naik. Pasalnya, para dealer ramai mengadakan berbagai promo menarik atas nama bersih-bersih gudang. Mulai dari diskon khusus hingga berbagai macam bonus lengkap. Apakah anda pelanggan pertama kali ke dealer? Jika iya, tak ada salahnya menyimak beberapa tips membeli motor baru secara cash alias tunai.

Membeli motor secara tunai memang lebih recommended daripada kredit. Salah satu keuntungan membeli motor secara tunai adalah anda tidak perlu membayar bunga yang besar. Sehingga harga sepeda motor lebih murah, simak dulu 6 tips membeli motor cash, agar anda tidak salah pilih.

Membeli Motor Cash

Jika ini baru pertama kali anda membeli sepeda motor, maka jangan buru-buru ke dealer. Karena nantinya anda akan ditawarkan berbagai pilihan menarik. Oleh karena itu, banyak konsumen pemula yang bingung dan akhirnya salah pilih. Jadi, pikirkan dulu jenis motor apa yang ingin anda beli.

Pikirkan dulu apakah spesifikasi motor tersebut sudah sesuai kebutuhan dan budget anda. Sebaiknya browsing dulu di Google, jadi anda bisa melihat-lihat secara lengkap mengenai spesifikasi dari motor tersebut. Mulai dari motor tua sampai motor terbaru, biasanya juga akan dijelaskan mengenai kisaran harganya.

Lihat Review Sepeda Motor

Setelah menemukan motor yang memiliki spesifikasi sesuai dengan kebutuhan dan harga yang pas di kantong, kini anda bisa mampir ke YouTube, banyak youtuber yang me-review tentang sepeda motor. Simak baik-baik ulasan youtuber tentang motor tersebut.

Biasanya mereka berbagi pendapat apakah kualitasnya cukup bagus untuk dijadikan pilihan pertama atau ada produk unggulan lain dengan kisaran harga yang sama. Dalam video biasa juga disebutkan apa saja kelebihan dan kekurangannya. Sehingga kita bisa lebih percaya diri dalam menentukan pilihan.

Apa Saja yang Harus Diperhatikan Sebelum Membeli Motor Cash?

Pikirkan Biaya Lain

Tips selanjutnya untuk membeli motor baru secara tunai adalah dengan mempertimbangkan biaya lainnya. Ini terdiri dari pajak kendaraan tahunan dan suku cadang jika terjadi kerusakan. Kebanyakan pembeli hanya tergiur dengan model sepeda motor, tanpa mau memikirkan biaya perawatan kedepannya.

Ketika anda memutuskan untuk membeli motor yang harganya cukup mahal, apakah anda akan mampu membayar pajak di kemudian hari dan mengganti suku cadang tanpa kesulitan? Semakin bagus sepeda motor maka biaya pajak dan sparepart juga mahal.

Survei Dealer

Pembelian motor baru sebaiknya dilakukan di dealer resmi. Namun, beberapa kota besar memiliki lebih dari satu dealer untuk merek yang sama. Jika demikian, penting bagi anda untuk melakukan survei terlebih dahulu. Survei dilakukan untuk membandingkan harga satu sama lain. Kebijakan di masing-masing dealer seringkali berbeda, meski masih satu merek.

Plat Nomor dan STNK

Secara umum, pemrosesan pelat nomor dan STNK dilakukan dua minggu sejak tanggal pembelian. Meski dealer sudah berjanji untuk menunggu notifikasi, anda tidak boleh pasif. Tindak lanjut setiap minggu dan tanyakan status plat dan STNK. Jika ada kesalahan penulisan nama di STNK segera komplain dan minta koreksi. Sebab, bisa jadi masalah jika tidak segera diselesaikan.

Minta Bonus

Mintalah bonus pabrikan yang harus anda terima saat membeli uang tunai. Biasanya berupa jaket, helm atau sarung tangan. Semoga tips kami dapat membantu anda untuk membeli motor cash idaman dengan aman dan menguntungkan.

 

Hal-hal Sebelum Membeli Motor Cash

Kanal Info Otomotif

About the Author: Kanal Oto

You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *