Memilih Dealer Motor

4 Tips Aman Memilih Dealer Motor Terbaik

Kanal Otomotif. Saat ini sudah banyak sekali diler motor yang tersebar di seluruh Indonesia, oleh karena itu anda wajib memiliki tips memilih dealer motor yang mempunyai produk berkualitas dan tidak menimbulkan masalah di kemudian hari. Dalam membeli sepeda motor, anda tidak hanya memikirkan harganya.

Tips Aman Memilih Dealer Motor

Anda juga harus memilih dealer motor yang peduli jika motor anda bermasalah di kemudian hari. Maka dari itu anda harus memilih dealer motor resmi. Selain pelayanan yang baik yang diberikan, dealer motor resmi tentunya tidak akan menipu anda misalnya anda adalah penduduk Jakarta dan ingin membeli motor yamaha, sebisa mungkin pilihlah dealer yamaha jakarta yang dekat dengan lokasi anda.

Sehingga jika terjadi hal-hal yang tidak anda inginkan, anda dapat dengan mudah mengunjungi kembali. Pastikan dealer yang anda pilih aman dan ada keinginan untuk membangun hubungan yang baik dengan anda sehingga akan memudahkan anda dalam mengatur file dan dokumen yang anda butuhkan.

Berikut ini 4 tips bagi anda yang sedang mencari dealer motor terbaik.

1. Membeli di Dealer Motor Resmi

Dalam memilih dealer motor, pertama anda harus mendatangi dealer motor resmi untuk melakukan pembelian motor. Karena sekarang banyak sekali dealer motor tidak resmi yang bertebaran dan memikat mereka dengan harga murah bahkan memberikan diskon. Nyatanya tidak semua diler motor tidak resmi itu buruk, ada beberapa di antaranya yang melakukan prosedur dengan baik.

Namun, untuk menghindari hal yang tidak diinginkan, sebaiknya beli di dealer resmi motor. Karena banyak juga kejadian dimana dokumen sepeda motor tertahan atau tidak lengkap. Sedangkan jika anda membeli di dealer resmi, pihak dealer pasti akan menjamin keamanan dokumen motor anda. Selain itu motor yang diberikan tentunya motor baru dan original.

2. Memastikan Dealer Memiliki Bengkel Sendiri atau Tidak

Hal lain yang harus anda perhatikan adalah mengecek apakah diler tersebut memiliki bengkel sendiri atau tidak. Ini sangat penting dilakukan. Karena dengan adanya bengkel resmi di dealer motor akan memudahkan anda jika terjadi sesuatu atau kerusakan pada motor anda.

Bengkel resmi ini tentunya akan memberikan handling lebih cepat dan tentunya meningkatkan kualitas motor anda dengan baik. Seperti mengirimkan mekanik ke rumah anda demi memperbaiki motor anda.

3. Dealer Mudah Dihubungi dan Dilayani Dengan Cepat

Tips memilih dealer motor yang baik tentunya anda harus memastikan dealer tersebut mudah dihubungi dan memberikan respon yang cepat. Jika dealer mudah dihubungi, maka akan lebih mudah untuk berkomunikasi jika terjadi sesuatu yang tidak diinginkan pada motor baru anda.

Sehingga dealer bisa cepat menangani masalah tersebut. Selain itu, dengan kemudahan komunikasi, anda juga bisa mengajukan pertanyaan lain terkait motor anda, baik terkait metode pembayaran, spesifikasi maupun yang lainnya.

4. Dapat Meminta Layanan Ekstra

Terakhir, tips aman dalam memilih dealer motor terbaik yakni dengan mempertanyakan dan meminta layanan ekstra yang ditawarkannya. Karena, umumnya dealer pasti menawarkan layanan tambahan, seperti pengiriman dokumen STNK dan BPKB. Anda juga harus mengecek barang-barang yang anda dapatkan saat membeli sepeda motor, seperti jaket dan helm.

Demikian ulasan lengkap tips memilih dealer motor yang berkualitas. Sekarang, anda tidak mengerti bagaimana memilih dealer yang memberikan kualitas terbaik. Untuk itu, jangan sampai salah pilih dalam memilih dealer di daerah anda, semoga bermanfaat.

 

Tips Aman Memilih Dealer Motor

Kanal Info Otomotif

About the Author: Kanal Oto

You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *