Meningkatkan Tenaga Mesin Mobil

Cara Aman Meningkatkan Tenaga Mesin Mobil

Kanal Otomotif. Bagi sobat yang punya mobil pasti ingin punya mobil yang punya tenaga besar. Hal tersebut wajar karena mobil dengan tenaga yang besar akan dapat digunakan sesuai keinginan pengemudi dan tentunya dapat melaju kencang.

Cara Aman Meningkatkan Tenaga Mesin Mobil

Dibawah ini akan dijelaskan terkait cara meningkatkan tenaga mesin mobil dengan aman, simak terus ulasan dibawah ini.

Penyesuaian Karburator

Cara pertama untuk Meningkatkan Tenaga Mesin Mobil adalah dengan mengatur karburator anda. Bagi anda yang mobilnya masih menggunakan sistem pengapian konvensional pasti memiliki karburator didalamnya. Perlu anda ketahui bahwa penyetelan karburator dapat mempengaruhi performa komponen mesin mobil.

Mengganti Chip ECU

Cara kedua untuk meningkatkan tenaga mesin adalah dengan mengganti chip ECU. Bagi anda yang menggunakan mobil dengan mesin EFI atau Electric Fuel Injection pasti mengenal istilah ECU. ECU sendiri merupakan otak dari mesin EFI karena ECU berfungsi untuk mengontrol semua performa mesin EFI ini.

Pasang Pengisi Daya Turbo

Cara menambah tenaga mesin mobil selanjutnya adalah dengan memasangnya pada turbo charger mesin mobil anda. Cara kerja komponen ini yang disebut dengan turbo-charger adalah dengan memanfaatkan sisa gas buang hasil pembakaran di mesin yang nantinya akan digunakan untuk memutar kipas di mesin.

Modifikasi Knalpot

Cara menambah tenaga mesin mobil selanjutnya adalah dengan mengganti knalpot yang anda gunakan dari knalpot standar menjadi knalpot tipe racing. Sudah menjadi rahasia umum bahwa mengganti knalpot ke tipe balap bisa menambah tenaga pada mesin mobil. Gunakan knalpot tipe free flow yang terbuat dari pipa besar yang dapat mereduksi sistem knalpot dari hasil pembakaran.

Bagaimana Cara Aman Meningkatkan Tenaga Mesin Mobil?

Mengurangi Beban Mobil

Cara meningkatkan tenaga mesin selanjutnya adalah dengan mengurangi beban pada mobil anda. Perlu anda ketahui bahwa semakin berat beban mobil anda, semakin lambat pula kecepatan mobil anda. untuk itu anda perlu mengurangi beban pada mobil anda jika ingin mobil yang anda gunakan berjalan dengan stabil dan tentunya bertenaga.

Jika anda ingin mesin anda lebih bertenaga, maka anda harus mengganti komponen di mobil anda yang terbuat dari bahan berat dengan komponen dengan bahan yang ringan. Jadi bukan berarti anda harus membuang semua komponen berat mobil anda.

Mengganti Busi

Cara selanjutnya untuk meningkatkan tenaga mesin mobil anda adalah anda harus mengganti busi di mesin anda. Jika anda ingin performa mesin anda lebih agresif dan kencang maka anda harus mengganti busi mesin mobil.

Gunakan Minyak yang Baik

Cara meningkatkan tenaga mesin selanjutnya adalah dengan menggunakan oli yang baik. Perlu anda ketahui bahwa oli memiliki berbagai fungsi pada mesin. Mulai dari sebagai pelumas mesin, seal celah mesin, pendingin mesin, dan masih banyak lagi. Mengingat fungsi oli yang sangat berarti bagi mesin ini, pelumasan yang baik dapat mempengaruhi performa mesin. Gunakan oli sesuai standar dan tentunya sesuai dengan jenis mesinnya.

Tingkatkan Kapasitas Mesin

Cara meningkatkan tenaga mesin selanjutnya adalah dengan meningkatkan kapasitas mesin itu sendiri. Cara ini memang sudah terbukti bisa meningkatkan tenaga mesin. Namun perlu anda ketahui bahwa dengan mengupgrade atau menambah kapasitas mesin ini caranya cukup ekstrim.

Sekian ulasan tentang cara Meningkatkan Tenaga Mesin Mobil. Terapkan cara diatas dengan bijak dan sesuai dengan aturan yang berlaku, semoga artikel ini bisa bermanfaat.

 

Cara Aman Meningkatkan Tenaga Mesin Mobil

Kanal Info Otomotif

About the Author: Kanal Oto

You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *