Inilah Cara Terbaru Isi Daya Mobil Listrik

Isi Daya Mobil Listrik

Kanal Otomotif. Saat ini banyak pembicaraan tentang mobil listrik dan manfaat yang ditawarkannya untuk biaya pengoperasian yang lebih rendah, jauh lebih sedikit kebisingan daripada pesaing bermesin bensin atau diesel dan juga pajak mobil yang lebih rendah.

Tapi bagaimana cara kerja Mobil Listrik? Semua mobil listrik digerakkan oleh motor listrik, yang mendapatkan tenaganya dari tumpukan baterai. Pada masa-masa awal mobil listrik, baterai ini adalah sejenis timbal-asam, tetapi mobil listrik modern menggunakan baterai lithium ion, yang dapat menyimpan lebih banyak energi.

Keperlukan untuk Kebutuhan Mobil Listrik

Baterai

Baterai paling sering berada di bagian bawah mobil, dan dalam beberapa kasus berjalan di sepanjang lantai. Ini membantu menjaga pusat gravitasi mobil tetap rendah, dan dengan demikian membantunya tetap tertanam saat Anda melewati tikungan. Tumpukan baterai berat, itulah sebabnya kebanyakan mobil listrik memiliki bobot yang jauh lebih berat daripada mobil konvensional.

Mobil listrik juga umumnya memiliki baterai tambahan untuk menyalakan listrik mobil, artinya lampu mobil dan sistem infotainment akan tetap berfungsi jika Anda kehabisan daya dari tumpukan baterai utama.

Mobil listrik lebih terpengaruh oleh cuaca dibandingkan jenis mobil lainnya. Dalam cuaca yang lebih dingin, Anda cenderung melihat jarak yang jauh dari mobil Anda jauh lebih sedikit daripada di bulan-bulan yang hangat. Dalam pengujian yang melibatkan Nissan Leaf dalam cuaca dingin, misalnya, kami berhasil menempuh jarak 108 mil. Anda bisa mengharapkan lebih dari itu di musim panas.

Motor listrik

Motor listrik digunakan untuk menggerakkan roda mobil dan, jika dua motor digunakan dengan satu posisi pada setiap poros, maka mobil listrik juga dapat memiliki penggerak empat roda. Jaguar I-Pace, misalnya, memiliki dua motor listrik dan penggerak empat roda.

Cara Terbaru Isi Daya Mobil Listrik Terbaru

Mengisi

Sebagian besar mobil listrik dan hibrida plug-in harus dicolokkan untuk diisi ulang, baik dari soket domestik standar, dari pengisi daya yang dipasang di dinding atau dari pengisi daya cepat yang paling sering Anda lihat di stasiun layanan jalan raya atau di kota dan kota besar.

Kendaraan sel bahan bakar

Beberapa mobil listrik mendapatkan listriknya dari sel bahan bakar hidrogen, dan mobil semacam itu biasa disebut sebagai kendaraan sel bahan bakar. Ada banyak jenis sel bahan bakar hidrogen saat ini, tetapi kebanyakan dari mereka bekerja dengan prinsip yang sama yaitu menggabungkan hidrogen dan oksigen untuk menghasilkan listrik dan air.

Unit kontrol

Mobil listrik juga dilengkapi dengan unit kendali yang berfungsi untuk mengetahui seberapa besar daya dari baterai yang akan dikirim ke motor listrik. Jika pengontrol berfungsi seperti sakelar lampu, dan hanya hidup atau mati.

Hampir tidak mungkin untuk mempertahankan kecepatan Anda. Untuk membantu hal ini, pengontrol menerapkan daya ke motor listrik ribuan kali setiap detik, tergantung pada posisi pedal gas, untuk meniru perasaan saat mengendarai mobil biasa.

Pengereman regeneratif

Mobil listrik dapat memulihkan sebagian energi yang biasanya hilang selama pengereman, dan memasukkannya kembali ke baterai utama untuk meningkatkan jangkauan Anda. Dalam praktiknya, hal ini memberi sensasi mobil melambat begitu Anda melepas pedal gas.

Sebagian besar Mobil Listrik memungkinkan Anda menyesuaikan seberapa jelas efek ini, tetapi dalam beberapa kasus, misalnya, di Nissan Leaf Anda dapat mengemudikan mobil secara efektif hanya dengan menggunakan satu pedal.

 

Cara Mengisi Daya Mobil Listrik Terbaru

About the Author: Kanal Oto

Turut berbagi informasi dan pengetahuan seputar dunia otomotif

You May Also Like

1 Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *