Cara Kirim Pesan WhatsApp Sekali Lihat

View Once WhatsApp

Sekarang WhatsApp telah bergabung dengan facebook yang mana pemiliknya kerap menambahkan berbagai macam fitur menarik pada WhatsApp agar penggunanya merasa dilayani dengan baik. Pada awal kemunculannya WhatsApp ini hanya dapat digunakan untuk sekedar berkirim pesan, melakukan panggilan telepon, melakukan panggilan video dan juga mengirimkan sebuah dokumen atau file.

Tetapi lama kelamaan WhatsApp ini dibekali dengan fitur canggih contohnya seperti whatsApp Story dan bahkan sekarang ada fitur baru bernama View Once. Sebelumnya apakah kalian tahu apa itu View Once dan untuk apa kegunaanya?

Nah, bagi kalian yang belum tahu apa itu View Once maka bisa langsung bergabung dan simak artike ini sampai dengan tuntas agar kalian bisa mengerti dan tidak ketinggalan update. Untuk informasi selengkapnya bisa langsung simak dibawah ini.

Apa Itu View Once?

Apabila melihat pada situs makechange.id, View Once adalah fitur terbaru dari WhatsApp yang mana bisa kalian gunakan untuk mengirim pesan berupa gambar atau video yang bisa dilihat sekali saja oleh prang yang menerima pesan. Apabila foto atau videonya sudah dilihat satu kali maka tidak akan bisa dilihat lagi alias sudah menghilang secara otomatis.

Fitur ini cocok digunakan bagi kamu yang sangat tidak ingin foto atau video mu dilihat oleh orang lain selain penerimanya alias bersifat rahasia. Dan bukan hanya itu saja foto atau video yang telah dikirimkan juga tidak akan tersimpan pada galery WatsApp jadi dengan begitu kapasitas memory kamu tidak akan cepat penuh.

Namun untuk mengaktifkan fitur View Once ini banyak sekali yang belum mengerti bagaimana caranya. Maka dari itu kalian bisa simak panduannya dibawah ini.

Manfaat View Once WhatsApp

Sebelum kalian mengetahui bagaimana cara untuk menggunakan fitur View Once ini alangkah baiknya kalian mengetahui manfaat apa saja yang diberikan oleh View once WhatsApp.

  1. Pesan yang telah dibaca atau dibuka akan hilang secara otomatis
  2. Tidak bisa lagi dilihat oleh pengirim jika sudah dikirim dan juga tidak bisa dilihat oleh orang lain jika sudah diterima
  3. Berlaku untuk chat pribadi ataupun Grup
  4. Jika mengirim pesan berupa gambar, video, dokumen dan file lainnya maka tidak akan tersimpan pada galleri namun berbeda jika kalian telah screenshoot sebelumnya.

Cara Mengirim Gambar dan Video Sekali Lihat Pada WhatsApp

  1. Langkah pertama buka aplikasi WhatsApp.
  2. Pilih orang yang akan kalian kirimkan pesan dengan cara buka menu chat dengan orang tersebut.
  3. Pilih video atau foto yang akan kalian kirimkan.
  4. Klik tombol ‘1’ yang berada di samping tombol send.
  5. Apabila tombol ‘1’ telah berubah menjadi warna hijau, berarti itu tandanya fitur View Once telah aktif.
  6. Pilih send untuk mengirimkan pesan.
  7. Pada WhatsApp penerima, akan muncul keterangan View Once yang didalamnya berupa gambar atau video beserta angka ‘1’.
  8. Apabila penerima membuka pesan View Once ini maka status pesan akan berganti jadi sudah dibuka atau opened.

Jadi bagaimana setelah melihat ulasan ini pasti kalian ingin mencoba membuktikannya kan? Caranya juga sangat mudah jadi lebih cepat dimengerti dan ini cocok untuk kamu yang mengutamakan privasi.

Mengapa Saya Tidak Bisa Mengaktifkan Fitur View Once?

Banyak sekali yang mempertanyakan perihal tersebut. Mengapa kalian tidak bisa mengaktifkan fitur View Once ini? Kalian harus pastikan bahwa WhatsApp yang digunakan adalah WhatsApp versi terbaru yang ada fitur View Once nya. Caranya kalian hanya perlu update di google paly store saja. Bagaimana mudahkan?

Untuk mengaktifkan fitur seperti demikian memang bisa dilakukan dengan beberapa hal, diantaranya ialah dengan menggunakan WA Aero.

Kesimpulan

Nah, itulah kira-kira cara mengirimkan pesan hanya dalam sekali lihat pada WhatsApp. Pasalnya fitur ini mendapat respon yang positif dari para pengguna WhatsApp. Mungkin demikian pembahasan kali ini, terimakasih semoga bermanfaat.

 

Cara Kirim Pesan WhatsApp Sekali Lihat

About the Author: Kanal Oto

Turut berbagi informasi dan pengetahuan seputar dunia otomotif

You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.